Follow Us @sangmaya

Tuesday, December 11, 2018

Cara Belajar Sambil Bermain dengan Funtastic Learning

1:04 PM 0 Comments
Cara Belajar Sambil bermain dengan Funtastic Learning - Game mengasyikkan itu tidak hanya dengan game interaktif di gadget loh! Ada game menarik yang namanya Funtastic Learning. Apa sih game funtastic learning itu ? yuk disimak videonya.


SPESIFIKASI FUNTASTIC LEARNING (FL)


Buku main yang ngajak belajar seasyik bermain, melatih skill gak cuma IQ, tapi juga EQ dan SQ. Nggak percaya?

Ada 10 jilid buku bermain di FUN LEARNING WITH NABIL DAN NAURA :

1. DIRIKU
Mengenalkan anak pd dirinya sendiri, meliputi fisik, emosi, benda-benda yang dekat dengan dirinya, serta kegiatan sehari-hari

2. KELUARGAKU
Mengajak anak lebih mengenal rumah dan keluarganya

3. LINGKUNGAN
Mengajak anak menemukan berbagai hal di sekitarnya, tempat umum, kegiatan di luar rumah, profesi serta belajar empati kepada orang lain.

4. BINATANG
Memberikan wawasan pada anak tentang binatang dan ciri-cirinya

5. SENI
Memperkaya diri anak dengan berbagai jenis kesenian seperti lukis, musik dan tari.

6.ISLAM
Mendekatkan anak pada dunia Islam,meliputi shalat, berdoa, berdzikir serta akhlak terpuji.

7. BENTUK DAN WARNA
Mengenalkan pada anak bermacam-macam bentuk dan warna sebagai bekal dasar mereka belajar angka dan huruf.

8. ANGKA
Bermain dengan angka di mulai dari pengenalan angka hingga operasi hitung sederhana.

9. HURUF LATIN
Mengenalkan anak pada huruf alfabet sebagai bekal belajar membaca.

10.HURUF HIJAIYAH
Mengenalkan anak pada huruf hijaiyah di tahap awal
.
Cara Belajar Sambil Bermain dengan Funtastic Learning Game edukasi
Cara Belajar Sambil Bermain dengan Funtastic Learning

Cuma ini aja?

Eh masih ada lagi lho selain 10 buku bermain di atas!
1 buku panduan orang tua (ni penting biar mainnya lebih terarah dan sesuai tujuan.
1 board game dan kartu bermain
1 kotak pas berisi 16 kotak kecil
Augmented Reality yang bikin tampilan gambar jd lebih nyata

HARGA FUNTASTIC LEARNING

Harga normal 1,687,500
Khusus cash, diskon 20% jadi 1,350,000
Utk cicilan, ada 3 skema :
1. DP 391rb,cicilan 391rb selama 3bln
2. DP 402rb, cicilan 201rb selama 6bln
3. DP 427,500rb, cicilan 105rb selama 12bln

Arisan
140rb/bln selama 10 bulan
280rb/bln selama 5 bulan

Cara Belajar Sambil Bermain dengan Funtastic Learning - game edukasi
Cara Belajar Sambil Bermain dengan Funtastic Learning

Tuesday, December 4, 2018

Belajar, Bermain, dan Bersenang-senang dengan Sabaqu

9:32 AM 0 Comments
Belajar, Bermain, dan Bersenang-senang dengan Sabaqu - SabaQu adalah media bermain edukatif anak yang dirancang khusus untuk menggabungkan tiga hal : Belajar, Bermain, dan Bersenang senang!

SabaQu merupakan permainan inovatif untuk membantu anak belajar secara menyenangkan. Dengan mekanisme “periksa sendiri jawabanmu”, yang mendorong anak untuk belajar mandiri.

SABAQU

Belajar, Bermain, dan Bersenang-senang dengan Sabaqu - edukasi - pendidikan
Sabaqu dapat digunakan untuk belajar dan bermain bersama teman-teman


SabaQu dirancang untuk anak usia 6 tahun ke atas, dengan beragam lembar permainan yang bisa dimainkan sendiri, ataupun bersama Ayah Bunda.

SabaQu membantu menstimulasi :

1. Kemampuan observasi anak

Permainan SabaQu mendorong anak untuk mengamati objek secara cermat dan teliti. Untuk menjawab soal-soal pada lembar bermain tak hanya dibutuhkan kemampuan membaca teks, tetapi juga kejelian menganalisis gambar. 


2. Daya konsentrasi anak

Dalam satu lembar bermain terdapat sepuluh soal dan sepuluh jawaban. Anak dilatih fokus dalam memilih jawaban dan berhati-hati meletakkan keping warna agar tidak tertukar dengan pilihan jawaban lain. 


3. Kemandirian anak

Permainan SabaQu didesain dengan mekanisme agar anak bisa mengecek sendiri jawaban dari soal-soal yang dimainkannya. Tak hanya mandiri, anak juga belajar percaya diri karena dia bisa menyelesaikan permainan tanpa bantuan orang lain. 


4. Imajinasi anak

Soal dan gambar di tiap lembar bermain SabaQu disajikan secara menarik dan penuh warna. Selain menyenangkan untuk dilihat anak, keanekaragaman gambar tersebut dapat menstimulasi imajinasi mereka.


5. Kreativitas anak

SabaQu menstimulasi anak untuk mengeksplorasi soal-soal yang ada di lembar bermain. Anak bisa mengembangkan pertanyaan atau cerita yang ada pada soal atau gambar, bahkan menciptakan sendiri soal yang baru.

SPESIFIKASI SABAQU 


Sepaket SabaQu berisi :
 1 Kotak SabaQu
 80 Lembar Bermain
 10 Keping Warna 
 4 Amplop Lembar Bermain

Dengan tema permainan berupa,
1. Bahasa Indonesia (20 lembar)
2. Bahasa Inggris (20 lembar)
3. Matematika (20 lembar)
4. Logika (20 lembar)
Belajar, Bermain, dan Bersenang-senang dengan Sabaqu, edukasi, review
Belajar, Bermain, dan Bersenang-senang dengan Sabaqu


Harga SANGAT terjangkau harga normal Sabaqu biasanya Rp 712.500 beli cash lewat catatanmaya.com dapat potongan 20% Rp 570.000, dan yang cash FREE ONGKIR seluruh Indonesia

Bisa dicicil? bisa
Bisa arisan aja ? bisa
Arisan Sabaqu Rp 60.000/Bulan selama 10 bulan

 SabaQu adalah pilihan terbaik untuk dihadirkan sebagai media edukatif di rumah Ayah dan Bunda! 

Informasi pemesanan :
082148269028

Yuk Belajar, Bermain, dan Bersenang senang bersama SabaQu!

Artikel terkait lainnya :

Monday, December 3, 2018

Puppet Book Untuk Bacaan Anak Islam

12:21 AM 0 Comments

❤PUPPET BOOK❤


Puppet Book Untuk Bacaan Anak Islam - Puppet Book adalah produk yang menggabungkan keasyikan bermain boneka, membaca buku, dan mendengarkan cerita dalam satu waktu!

Produk ini akan menemani pertumbuhan psikologi perkembangan ananda dalam memaksimalkan stimulasi panca indera nya; Melihat, Meraba, dan Mendengar.

Selain berisi buku boardbook tentang kisah2 binatang dalam Al Quran, Puppet Books juga dilengkapi dengan fitur audio yang terdiri dari suara hewan, lagu anak islami, dan isi cerita di dalam buku.


WHY PUPPET BOOK MIZAN ???




Puppet Book untuk bacaan anak islam. Boneka, buku, dan audio jadi satu! Waah seru dan menyenangkaan 


❤ Paket 1 / Biru, berisi 3 Puppet Book
1. Paus
2. Unta
3. Sapi

❤ Paket 2 / Merah, berisi 3 Puppet Book
1. Keledai
2. Gajah
3. Domba

❤ jika membeli Paket 1 dan 2 sekaligus, diskon akan lebih besar PLUS mendapat bonus1 Jilid cerita tentang dunia hewan berjudul "Aku Sayang Ibu"

HARGA PUPPET BOOK

Books, bacaan anak, puppet book, bacaan islami, bacaan anak islam, edukasi,
Puppet Book Paket Biru

SINGLE SET (3 BONEKA)


Harga normal 1,625,000

Khusus cash, diskon 20% jadi 1,300,000

Utk cicilan, ada 3 skema :

1. DP 376rb,cicilan 376rb selama 3bln

2. DP 386rb,cicilan 193rb selama 6bln

3. DP 413rb,cicilan 101rb selama 12bln

Arisan

135rb/bln selama 10 bulan

 270rb/bln selama 5 bulan 

DOUBLE SET (6 BONEKA)

Books, bacaan anak, puppet book, bacaan islami, bacaan anak islam, edukasi,
Puppet Book Paket Merah

Harga normal 3,250,000

Khusus cash, diskon 20% jadi 2,500,000

Utk cicilan, ada 3 skema :

1. DP 752rb,cicilan 752rb selama 3bln

2. DP 772rb,cicilan 386rb selama 6bln

3. DP 826rb,cicilan 202rb selama 12bln

Arisan 

255rb/bln selama 10 bulan

510rb/bln selama 5 bulan 


Bahagianya anak memiliki puppet book
Buku bacaan berkualitas untuk anak islam lainnya :
HALO BALITA

Tuesday, November 27, 2018

Halo Balita Buku Bacaan Berkualitas Untuk Anak Sejak Usia Dini

9:10 PM 0 Comments
Halo Balita Buku Bacaan Berkualitas Untuk Anak Sejak Usia Dini - Kenalkan buku pada anak sejak usia dini justru disarankan semenjak bayi berusia 0 bulan. bukan sudah satu tahun. Akan tetapi buku bacaan seperti apa yang sesuai untuk anak usia 0bulan - 6 tahun ? adakah buku bagus yang cocok untuk tumbuh kembang anak sejak dini? Tentu ada namanya HALO BALITA.



Kenapa harus buku paket Halo Balita ?

Masa balita adalah masa keemasan. Masa ini merupakan waktu ideal untuk mempelajari keterampilan dasar, membentuk kebiasaan-kebiasaan, serta memperoleh konsep dasar yang berpengaruh pada masa kehidupan selanjutnya.

Paket buku Halo Balita membantu anak Anda menjalani masa keemasan tersebut. Setiap halaman dirancang agar anak mudah menangkap informasi yang disampaikan. Cerita disampaikan dengan kalimat-kalimat pendek dan pemilihan kata yang sederhana . Gambar ditampilkan dalam bentuk dan warna yang nyaman untuk anak-anak.

Halaman interaktif menyediakan bagian yang bisa dibuka-tutup. Mengajak anak berinteraksi dengan buku, serta membantu menguatkan kesan anak terhadap cerita yang disampaikan.
Halo Balita Buku Bacaan Berkualitas Untuk Anak Sejak Usia Dini - buku bagus, bacaan anak, tumbuh kembang anak. gerakan anak membaca - dongeng
Halo Balita juga ada tiga boneka tangan sebagai penunjang Ayah Bunda bercerita

Dus kemasan bisa dipergunakan sebagai panggung boneka. Permainan boneka ini merupakan bagian dari proses penguatan kesan anak terhadap cerita yang disampaikan.

Halo Balita versi Kumi menampilkan hal yang baru yaitu hadirnya “Talking Pen Read Boy” membuat cerita mengeluarkan suara sesuai alur cerita yang ada, sehingga Halo Balita versi Kumi selain menonjolkan Visual juga audio yang sangat menarik. Membuat anak-anak mampu mengeksplorasi kosakata semenjak dini dan terstimulasinya imajinasi untuk kreatifitasnya

SPESIFIKASI HALO BALITA


9 Jilid SELF HELP


Jilid-jilid yang dikelompokkan ke dalam kelompok self help ini, berisi cerita-cerita yang membantu anak untuk mempelajari keterampilan dasar, membentuk kebiasaan-kebiasaan, serta mendorong sikap mandiri.

Aku Bisa Makan Sendiri

Aku Bisa Mandi Sendiri

Aku Bisa Pakai Baju Sendiri

Aku Berani Tidur Sendiri

Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri

Aku Suka Buku

Aku Selalu Hati-hati

Aku Berani ke Dokter

Aku Senang Keliling Kota
Buku seri  Self Help untuk ketrampilan dasar anak


11 Jilid VALUE


Jilid-jilid pada kelompok value ini, berisi cerita-cerita yang mendorong anak untuk menginternalisasi nilai moral, seperti menghormati orang tua, menyayangi sesama, sikap sabar dan sopan santun.

Aku Suka Menabung

Aku Anak Jujur

Aku Anak Pemberani

Aku Belajar Membuang Sampah

Aku Sayang Teman

Aku Sayang Bibi

Aku Anak Santun

Aku Sayang Keluargaku

Aku Anak Sabar

Aku Suka Berterima Kasih

Aku Sayang Kumi
Halo Balita Buku Bacaan Berkualitas Untuk Anak Sejak Usia Dini
Halo Balita Jilid Value untuk pembelajaran nilai moral anak


5 Jilid SPIRITUAL


Topik ini melatih anak melakukan aktivitas yang merupakan pengembangan awal keyakinannya dalam kehidupan beragama, membantu anak mengenal nilai-nilai dasar agama serta praktik-praktik ibadah.

Aku Sayang Allah

Aku Sayang Rasulullah

Aku Bisa Wudhu dan Shalat

Aku Belajar Puasa

Aku Cantik Pakai Jilbab

1 set Halo Balita, akan mendapatkan:


1. 25 buku cerita anak (9 buku untuk melatih kebiasaan dan kemandirian anak + 11 buku untuk melatih penerapan nilai moral dasar + 5 buku untuk melatih penerapan ajaran agama)

2. 1 buku panduan untuk orangtua

3. 1buku Helo Kids

4. 3 buah boneka tangan

5. Fitur Augmented Reality yang memungkinkan buku untuk dibaca melalui aplikasi 3D di hp/tablet berbasis android


*HARGA HALO BALITA* (tanpa epen)

Harga normal 2,875,000

Khusus cash, diskon 20% jadi 2,300,000

Utk cicilan, ada 3 skema :

1. DP 665rb,cicilan 665rb slama 3 bulan

2. DP 684rb, cicilan 342rb slama 6 bulan

3. DP 727rb, cicilan 179rb selama 12 bulan

Arisan

235rb/bln selama 10 bulan

470rb/bln selama 5 bulan

*HARGA HALO BALITA & EPEN*


Harga 

Untuk cicilan, ada 3 skema :

1. DP rb, cicilan rb slama 3bln

2. DP rb, cicilan rb slama 6bln

3. DP b, cicilan rb selama 12bln

Arisan

365rb/bln selama 10 bulan

680rb/bln selama 5 bulan


Pembelian :
0856-0060-2955

Sunday, April 30, 2017

#BERANI GAGAL ALA SI JUKI

10:50 AM 0 Comments
#BERANI GAGAL ALA SI JUKI *catatan hampir teladan si juki* Buku juki #BeraniGagal ini menceritakan pengalaman juki dalam mengikuti pemilihan apapun. Capres, Caleg, Camat, kelurahan, RT,  bahkan cowok idaman. 

Juki sebagai tokoh utama yang kocak, ternyata sudah memiliki sejarah kegagalan dari zaman purba. Tidak hanya gagal dalam aspek pemilihan, juki juga kerap gagal dalam aspek pembelajaran. 
Adalah picentropus ukimongus begenggus sebagai nenek moyang juki yang berkuliah di UMJ (Universitas Menhir Jaya) konon batu prasasti hasil revisi skripsi juki di zaman purba saking banyaknya sekarang terkenal dengan situs gunung padang.

"Kalau manusia tidak punya tujuan apa bedanya dengan kotoran mengambang"


Aspek2 positif dalam buku ini selain soal kekocakkan juki, juga terdapat pesan bahwasannya kita sebagai manusia jangan mudah menyerah, dan tetap semangat dalam melakukan apapun, hadapi kegagalan dengan baik, mengenang kegagalan tanpa air mata.
Menurut pemahaman Juki, hidup itu kayak boker. Memang enggak selalu lancar, tapi dengan ketekunan, kesabaran, dan sedikit ngeden pasti keluar juga.

#beraanigagalalasijuki
#Berani gagal ala si juki

Penulis : Faza Meonk, Yahya M & Tims Sukses Juki
Penerbit : bukune

Hal : 147

Thursday, March 9, 2017

Cerita Rakyat Kalimantan Barat

9:26 AM 0 Comments
Cerita Rakyat Kalimantan Barat merupakan sastra lisan yang diturunkan dan disebar dari mulut ke mulut, oleh nenek moyang kita ke generasi-generasi berikutnya khususnya di daerah Kalimantan Barat
.
Cerita rakyat yang dituturkan tersebut, bila dikaji secara mendalam ternyata mengandung nilai-nilai luhur, serta pesan-pesan moral, yang bisa kita petik hikmahnya dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Sementara ini saya akan mengkaji beberapa cerita rakyat yang akan saya tulis ulang di web catatanmaya.com agar khasanah kebudayaan daerah Kalimantan Barat lebih dikenal banyak orang.

Beberapa judul Cerita Rakyat Kalimantan Barat yang sudah saya kumpulkan adalah :
1. Bui Nasi
2. Batu Ballah
3. Legenda Sodok Tapah
4. Batu Nek Jage
5. Ikan Pating
6. Asal Mula Nama Kampung Sandai
7. Kedondong Rebah
8. Kisah Batu Puja
9. Dayang Putih
10. Legenda Batu Menangis
11. Di Bumi Ale- Ale
12. Dayak Jalai Gemalak Kemisiq
13. Nimari Putri Kapuas
14. Mangku Milek
Isi cerita rakyat lebih lengkapnya sian saya publish satu persatu tiap hari sabtu.
Untuk mendapatkan buku cerita rakyat dapat ditemukan di Perpustakaan Kota atau Perpustakaan Provinsi. Buku cerita rakyat juga terdapat di Balai Bahasa Kalbar yang berada di belakang Museum dan Balai Pelestarian Bahasa Daerah Kalimantan Barat yang terletak di Jalan Sutoyo samping asrama haji.
Sejarahwan Syafaruddin Usman juga memiliki beberapa koleksi pribadi buku-buku cerita rakyat Kalimantan Barat di rumahnya.

Wednesday, March 8, 2017

Pada Suatu Hari Nanti dan Malam Wabah Sapardi Djoko Damono

6:26 PM 1 Comments
Pada Suatu Hari Nanti dan Malam Wabah Sapardi Djoko Damono - Pada suatu hari nanti jasadku tak akan ada lagi, tapi dalam bait-bait sajak ini kau tak akan kurelakan sendiri. Pada suatu hari nanti, suaraku tak terdengar lagitapi diantara larik-larik sajak ini kau akan tetap kusiasati. Pada suatu hari nanti impianku tak dikenal lagi. Namun disela-sela huruf sajak ini, kau tak akan letih-letihnya kucari.

Kesan pertama saya terhadap puisi Pada Suatu Hari Nanti By Sapardi Djoko Damono sangat menyentuh dan terasa penuh makna, cukup singkat tapi mengena. Makna puisi pada suatu hari nanti by Sapardi Djoko Damono secara garis besar berisi tentang harapan-harapan dan keyakinan dari seorang penulis akan dirinya dan karya-karyanya tidak dilupakan oleh waktu dan dapat tetap dibaca oleh banyak orang sampai kapanpun sekalipun penulis tersebut sudah lama wafat

Nonton Ketoprak Sampek - Kentaek, Solo 1950

Cinta selalu menyakitkan jika dibiarkan terpendam. 
Kenapa tidak kita munculkan saja ia. 
Bagai Bulan yang terbit di balik gunung.
Setiap kali merindukannya 
aku pun pergi tidur
agar ia muncul
di hadapanku
Ah, andai kata tahu itu mimpi belaka
Takkan mau aku kembali berjaga.
-Sapardi Djoko Damono

Cover depan buku kumpulan cerpen Pada Suatu hari nanti
cover depan kumpulan cerpen Pada suatu hari nanti
Nonton Ketoprak Sampek - Kentaek, Solo 1950

Cinta selalu menyakitkan jika dibiarkan terpendam. 
Kenapa tidak kita munculkan saja ia. 
Bagai Bulan yang terbit di balik gunung.
Setiap kali merindukannya 
aku pun pergi tidur
agar ia muncul
di hadapanku
Ah, andai kata tahu itu mimpi belaka
Takkan mau aku kembali berjaga.
-Sapardi Djoko Damono


 Malam Wabah Sapardi Djoko Damono

Cover belakang buku kumpulan cerpen Malam Wabah - Sapardi Djoko Damono
Cover belakang buku kumpulan cerpen Malam Wabah - Sapardi Djoko Damono

     Satu buku dua muka, itulah buku kumpulan cerita Pada Suatu Hari Nanti, karya Sapardi Djoko Damono. Buku ini hadiah dari seorang kawan Komunitas Buku Balikpapan. Mb Made Meilani. Sekalipun buku ini telah lama selesai saya baca, tetapi gaya cerita, puisi dan rangkaian sastra yang dibawakan oleh Sapardi Djoko Damono tidak pernah bosan untuk dibaca ulang.

Terdapat dua puluh dua kumpulan cerita dalam dua buah buku yang disatukan ini. Beberapa ceritanya juga terdapat sisipan puisi Sapardi. Cerita-cerita yang terdapat pada bagian buku Pada Suatu Hari Nanti berdasarkan dongeng dari pakem berupa tulisan maupun lisan, tetapi dimodif dan dan terjadi proses perkembangan ulang-alik. Seperti cerita Ken Arok, Nawangwulan, Kancil, Rama dan tokoh-tokoh dongeng lainnya  yang berniat keluar dari pakem cerita agar mendapatkan kisah baru.

Kumpulan kedua, Malam Wabah, berisi dongeng-dongeng baru karya Sapardi. Karyanya mengungkapkan cerita itu sendiri. Seperti ada narapidana, sepatu daun, gadis kecil, rumah, lelaki tua,  dan sebagainya.  Masing-masing cerita memiliki kehidupannya sendiri.
Halaman Pembatas antara dua bagian buku Pada Suatu Hari Nanti dan Malam Wabah.
 Pada suatu hari nanti pasti ada surat. katanya selalu setiap janda muda itu, Nawang, melihat kotak suratnya kosong. Nawang bekerja di kantor pos, menerima surat-surat yang akan dikirim entah kemana saja. Ia senang sekali bekerja di situ. Di antara begitu banyak surat. Ia suka membayangkan kebahagiaan orang yang mengirim dan menerima surat, meskipun tentu ada juga surat yang ditulis untuk menyampaikan berita buruk. (Paragraf pertama dari bagian cerita Pada Suatu Hari Nanti)

Judul kumpulan cerita bagian Pada Suatu Hari Nanti

Salah satu cerita yang berkesan bagi saya di bagian Pada Suatu Hari Nanti adalah kisah  Malin Kundang. Sebenar-benar dongeng Malin Kundang yang berjuang melawan takdir, agar luput dari kutukan Sang Ibu. Dalam cerita ini Malin tidak benar-benar menjadi batu seperti pakem cerita yang sudah kita ketahui.

 Cerita rakyat yang dimodifikasi oleh Sapardi. Malin disini menjadi gila karena mencari ibunya. Malin sudah lupa letak rumahnya, dan setiap perempuan yang ia temui pasti dikira ibunya. Hari demi hari Malin menunggu seorang perempuan yang ikhlas mau mengaku sebagai ibunya dan menerimapermintaan maafnya.





Malam Wabah.
Pada suatu malam,  sejumlah anak laki-laki berjalan membawa obor, telanjang bulat, mengitari kampung. Hadi, sepuluh tahun, ada di antara mereka.Anak-anak itu menyanyikan mantra bersama-sama dengan suara sekeras-kerasnya.

Pring, pring petung...
Anjang-anjang peli buntung...
Aja mandhek aja noleh...
Ana turuk gomblah-gembleh...


Judul Kumpulan cerita Bagian Malam Wabah


Malam wabah menceritakan tentang anak bernama Hadi yang terpaksa mengikuti adat di kampungnya untuk menghalau wabah. Hadi sangat malu melakukan adat itu karena ia harus bertelanjang bulat mengelilingi kampung, dan di lihat oleh banyak orang, terutama di hadapan Iyah, gadis kecil yang ia sukai. Hadi sebenarnya tidak keberatan berlari keliling kampung bertelanjang bulat. tetapi ia tidak ingin Iyah melihatnya seperti itu.

Selain cerita Malam Wabah yang menarik, ada juga cerita tentang rumah-rumah yang seperti memiliki jiwa masing-masing, hidup dan saling bertukar cerita tentang penghuni-penghuni dalam rumah.



Cerita Bingkisan lebaran juga menarik saya, cerita seorang gadis kecil yan g lahir dan besar di kota, akan tetapi kabur dari rumah begitu saja, dan menyuruh seorang anak jalanan sebayanya untuk mendatangi rumahnya, agar membantu ibunya sehari-hari. Sang Ibu telah lama mencari dan menanti anaknya yang hilang, menerima kedatangan anak itu. alau ia bawa pulang ke kampung halamannya


.