Follow Us @sangmaya

Tuesday, December 27, 2016

The Maxwell Daily Reader - Bacaan Inspirasional 365 Hari




Buku ini merupakan bacaan inspirasi harian yang dapat dibaca terus tiap  tahun hari demi hari, buku ini dibutuhkan oleh siapa saja terutama bagi yang ingin mengembangkan jiwa kepemimpinan  dan bagaimana mempengaruhi orang di sekitar kita.

Halaman pertama dari buku The Maxwell Daily Reader adalah 31 poin yang di jabarkan dalam 31 hari, seperti poin pertama yakni tanggal 1 Januari yakni : Bereskan hal  kecil terlebih dahulu. Poin ini mengajarkan bagaimana kita meningkatkan ketrampilan sedikit demi sedikit termasuk kemapuan dalam kepemimpinan dan mempengaruhi orang lain. Mulai mengerjakan apa yang perlu dikerjakan dan lakukan apa yang bisa dikerjakan.


 Buku ini juga mengajarkan bagaimana kita harus mempunyai visi yang jelas dalam hidup, mempunyai tujuan-tujuan yang baik, membangun hubungan dengan orang lain dan memahami komunikasi yang baik. Hal-hal positif lainnya dalam buku The Maxwell Daily Reader adalah manajemen waktu, pengelolaan sikap, kerjasama tim, berbagi energi positif setiap hari, mempunyai komitmen, terus menanamkan motivasi yang baik, pengendalian emosi, menjaga citra diri, kedisiplinan, antusiasme, integritas, kekuatan impian dan memberikan sesuatu tanpa syarat.
Salah satu poin pada awal bulan Desember adalah belajar mendengarkan,menjadi seorang penndengar yang baik membantu kita mengenal orang lebih baik, membantu kita menyerap informasi atau ilmu lebih baik juga. Ingatlah kita tidak akan dapat belajar jika kita selalu berbicara, seperti yang dikatakan pepatah lama, ada alasannya mengapa kita memiliki satu mulut dan dua telinga. Berlatihlah menggunakan lebih sedikit kata-kata hari ini dan dengarkan orang lain dengan tulus.

No comments:

Post a Comment