Follow Us @sangmaya

Sunday, January 22, 2017

PEGASUS & PERTARUNGAN UNTUK OLYMPUS




Buku ini adalah seri kedua dari buku Pegasus, menceritakan tentang pengalaman Emily untuk menyelamatkan semua yang di kalahkan oleh Gorgon

Emily mempunyai kekuatan api, ia di juluki sang api Olympus, hanya saja ia masih belum bisa mengontrol kekuatannya dengan baik,  saat Vesta melatihnya untuk membuat api tersebut memtuhi Emily,ia kehilangan konsetrasi sehingga tanpa sengaja Emily membuat wajah dan leher Pegasus sahabat terkena luka bakar. Sedih akan hal tersebut air mata sang api Olympus yang malah membuat ledakan hebat dan menghancurkan kuil.

Karena tidak di izinkan Jupiter Sang Pemimpin Olympus, Emily nekat kembali ke New York untuk mencari dan menyelamatkan ayahnya Steve Jacobs yang di tahan di fasilitas CRU. Bersama Pegasus, Joel, dan Paelen mereka melewati perjalanan melalui Arus Tata Surya. Cupid mengikuti mereka dari belakang . 

“Aku biasa datang ke Bumi secara teratur sebelum Jupiter melarang semua kunjungan kemari. Aku takkanmeninggalkanmu di sini, sang Api. Andai kau menolak pun, aku akan mengikutimu. Kau memang punya banyak kekuatan, tapi kau tak punya kekuatan untuk menyuruhku pulang.”
Dialog yang terjadi saat Cupid ketahuan oleh Emily dan disuruh pulang.

 Selama ini Emily mengira kaum Nirad lah yang jahat karena telah menyiksanya sewaktu di Governors Island dan menangkap ayah Emily, ternyata mereka hanya diperbudak oleh Gorgon yang mengancam kaum Nirad dengan mengubah anak-anak mereka menjadi batu. 

Para Gorgon Stheno dan Euryale ingin membalaskan dendam kematian saudari mereka yakni Medusa ibunya Pegasus. Pegasus terlahir ketika putra Jupiter Perseus memenggal kepala Medusa. Pegasus memiliki saudara kembar yang berupa babi hutan bersayap bernama Chrysaor yang berpihak pada Gorgon. 

“Aku sudah memohon agar kau berhenti,” kata Emily murka. “ Dia anak tak berdosa. Kau tak berhak membunuhnya!”  Dialog yang terjadi ketika para gorgon mengubah salah satu anak nirad menjadi batu karena Emily enggan memberikan penyangga kaki emasnya. Kaum gorgon berhasil mengambil penyangga kaki tersebut dengan mengancam akan lebih banyak membunuh, setelah Chrsyaor keponakan mereka diubahnya juga menjadi batu.

“Pertama kami akan membunuh Jupiter, kemudian Olympus akan menjadi milik kami!” ucap gorgon.

Cerita dalam kisah Pegasus dan Emily kali ini mengajarkan tentang pengendalian diri, pesahabatan, kesetiaan, dan perjuangan dan pengorbanan



Keterangan Buku:
Pegasus and The Fight For Olympus 
Copyright  : 2011 
First Published : 2011 by Hodder Children's Books 338 Euston Road, London. 
 
Judul Buku           : Pegasus dan Pertarungan untuk Olympus
Penulis                  : Kate O'Hearn
Penerbit                : PT.Buana Ilmu Populer
Cetakan I               : 2014
Bahasa                   : Indonesia
Halaman                : 427 halaman
ISBN     10             :  602-249-503-2
ISBN 13                 : 978-602-249-503-1

No comments:

Post a Comment