Follow Us @sangmaya

Tuesday, January 1, 2019

10 Hal yang Benar-Benar Membuat Saya Bahagia

10 Hal yang Benar-Benar Membuat Saya Bahagia - Bersyukur itu perlu. Baik dengan kondisi bahagia, ataupun kondisi susah harus tetap pandai bersyukur. Saya akan menceritakan apa-apa saja yang membuat saya bahagia. Saya memang bahagia ketika membaca dan menulis dengan tenang, saya juga bahagia ketika bisa nonton film tanpa gangguan, saya bahagia saat main game online, saya sangat bahagia apabila tiap hari ada pemesanan produk yang saya jual, atau ada yang minta di terapi bekam ataupun pokcin. Tapi apakah hal-hal tersebut adalah hal yang benar-benar membuat saya bahagia?

10 Hal yang Benar-Benar Membuat Saya Bahagia
Setelah saya pikirkan baik-baik, ada 10 hal yang membuat saya benar-benar bahagia, yakni:

1. New day, New Life, New Begining.
Alhamdulillah masih diberikan kesempatan 1 hari lagi untuk berbuat suatu kebaikan. Bisa bangun pagi dengan baik, sudah menjadi sesuatu hal yang patut disyukuri.


2. Bersama orang-orang yang dicintai.
Keluarga adalah energi terbesar untuk memperjuangkan sesuatu.


3. Senyum dan Tawa dari sang buah hati.
Senyuman dan tawa anak selalu memberi kebahagiaan tersendiri bagi saya.


4. Pelukan hangat dari suami
Nyamannya berada dalam pelukan suami. Tidak percaya? coba saja, asal jangan dengan suami orang.


5. Memiliki Sahabat
Saya sebenarnya agak sedih dikarenakan beberapa sahabat dekat saya saat ini terpisah akan jarak. Kami hanya bisa saling mendoakan dengan tulus dan masih saling berkomunikasi lewat aplikasi chatt ataupun sosial media.


6. Bersedekah
Menjadi kaya bukanlah dari banyaknya harta yang kita dapatkan. Menjadi kaya versi saya adalah berapa banyak manfaat yang bisa kita sebar.


7. Jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi.
Jalan-jalan ataupun travelling merupakan suatu hal yang sangat positif untuk melepas penat dari berbagai hal. Travelling adalah salah satu bentuk terapi kesehatan yang dibutuhkan manusia, termasuk saya. Saya sangat suka jalan-jalan bersama suami dan anak-anak saya. Minimal seminggu sekali saya pasti minta diajak jalan-jalan, walau untuk saat ini dikarenakan baby queen belum setahun, jadi kami tidak bisa jalan jauh berjam-jam.

8. Membeli dan Membaca Buku baru
Membaca sudah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari layaknya makanan. Tidak hanya perut yang dikasi makan. Otak juga butuh makanan, dan buku bacaan atau tulisan yang berkualitas menjadi asupan gizi yang baik baik otak dan mental.


9. Rumah dalam kondisi rapi dan bersih.
Kebersihan sebagian dari iman. Saya sangat suka dan merasa nyaman dengan rumah yang rapi dan bersih. Sehingga untuk menulis atau membaca buku tidak kepikiran soal kondisi rumah yang berantakan. Walau anak dan anggota keluarga lainnya suka ngotori rumah, tetapi tidak masalah. Yang penting mereka bahagia. Dan yang penting rumah bisa sebentar dalam kondisi bersih dan rapi.


10. Makanan Sehat untuk dimakan
Kondisi lapar sangat tidak menyenangkan. Saya bersyukur masih bisa makan dengan baik. Saya bersyukur keluarga saya juga masih bisa makan dengan baik.

Inilah 10 hal yang benar-benar membuat saya bahagia, bagaimana denganmu?

No comments:

Post a Comment